Minggu, 28 Oktober 2012

Objek Wisata Pemandian Air Panas Di Bali


Pemandian Air Panas di Bali


Pemandian air panas merupakan salah satu wisata yang patut dicoba untuk melepaskan rasa lelah dan kepenatan selama beraktivitas. Di Bali, objek wisata pemandian air panas ada di beberapa lokasi dan sangat digemari oleh turis lokal maupun turis asing.  

Pemandian air panas pada umumnya digunakan oleh pengunjung untuk bersantai ataupun relaksasi. Ada juga yang menggunakan air panas tersebut untuk mengobati penyakit tertentu. Apapun alasan kita kesana adalah sah-sah saja, asal tetap menjaga kebersihan dan keasriannya. Berikut daftar pemandian air panas yang paling populer yang ada di pulau Bali :

Air Panas Jatiluwih



Air Panas Jatiluwih




Jatiluwih merupakan salah satu tempat wisata di daerah Penebel,Tabanan. jatiluwih terkenal dengan keindahan alamnya dengan persawahan yang bertingkat-tingkat dengan rapi. di tempat ini juga di suguhkan pemandangan gunung yang indah yaitu gunung Batukar ,karena letak Jatiluwih ini tepat di kaki gunung Batukaru. Diman areal persawahan jatiluwih ini memiliki luas kurang lebih 636 ha. Dan persawaha jatiluwih ini berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

Air Panas Angseri


Air Panas Angseri



Air panas angseri merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Kabupaten Tabanan tepatnya di Kecamatan Baturiti. Untuk mencapai Air Panas Alam Angseri ini para wisatawan harus menempuh dengan kendaraan, baik itu kendaraan roda empat atau roda dua . Jalan menuju air panas ini sedikit naik turun dan berkelok-kelok. Awalnya jalan yang kita tempuh mulus namun menjelang sampai di objek wisata ini, jalannya sedikit rusak dan turunannya agak curam. Namun sesampainya anda di wisata air panas ini dijamin segala upaya dan usaha anda segera terbayar karena sesampainya disini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah.

Air Panas Sanih


Air Panas Sanih



Air panas Sanih merupakan salah satu tujuan wisata menarik yang terdapat di pantai Lovina. Pemandian ini memiliki lingkungan yang sangat cocok bagi mereka yang ingin mencari kedamaian dan relaksasi dari kebisingan hidup sehari-hari.

Air Panas Banyuwedang


Air Panas Banyuwedang



Air Panas Banyuwedang memiliki sumber mata air panas yang berasal dari pantai. Air panas ini merupakan sumber air panas terbesar di Bali, bangunan beton pengaman dibuatkan dalam bentuk lingkaran yang berfungsi sebagai tanggul, sehingga pada saat air pasang dilaut  air panas tersebut tidak bercampur dengan air laut. Air panas ini banyak mengandung belerang dengan rata-rata suhu 40 derajat celcius. Karena kandungan belerangnya yang cukup tinggi, air panas ini dipercayai secara meluas bahkan sampai ke seluruh nusantara dapat menyembuhkan beberapa penyakit terutama penyakit kulit. Hal ini tentu saja tidak mengherankan apabila banyak orang-orang yang datang ke tempat ini dengan harapan penyakitnya dapat sembuh.

Rabu, 24 Oktober 2012

Air Panas Toya Bungkah


Air Panas Toya Bungkah



Objek Wisata Pemandian air panas Toya Bungkah adalah sebuah objek wisata yang menyuguhkan tempat permandian air panas yang berasal dari Kaki Gunung Batur. Anda akan melihat keindahan Gunung Batur, Danau Batur, Kebun-kebun sayuran serta deretan bukit-bukit kecil yang dipenuhi lava yang mengeras menjadi suatu perwujudan tentang keajaiban alam yang akan anda lihat dalam perjalanan menuju ke lokasi pemandian air panas ini. Objek wisata ini terletak di Desa Pakraman Batur, Kintamani, Propinsi Bali.

Minggu, 14 Oktober 2012

Air Panas Gunung Batur


Air Panas Gunung Batur ( Batur Natural Hot Spring )


Pemandian air panas ini terletak di daerah Toyabungkah, Desa Batur, Bangli, sekitar 80 km dari kota Denpasar. Air dari pemandian ini berasal dari Gunung Batur. Lokasi pemandian air panas ini tepat berada di tepi danau Batur sehingga pengunjung bisa bersantai menikmati air panas serta keindahan panorama Gunung dan Danau Batur yang mempesona. Untuk memasuki lokasi ini pengunjung dikenakan biaya Rp 50.000 untuk turis lokal.

Air Panas Belulang


Air Panas Belulang, Tabanan



Air panas ini berada jauh di dalam. Untuk anda yang ingin datang harus berjalan sejauh 200 meter lagi dari tempat parkir.

Pengunjung akan disambut candi bentar dan jalan pada sebuah pematang sawah yang sudah ditata sedemikian rupa. Tanpa harus merusak areal persawahan yang ada. Masyarakat setempat meyakini kalau yang beristana di pura ini adalah Ida Putra Puncak Gunung Agung.

Rabu, 10 Oktober 2012

Air Panas Penatahan / Yeh Panes

Air Panas Penatahan, Tabanan



Yeh Panes ialah sumber air panas yang telah ada sejak zaman penjajahan dulu. Bahkan oleh para tentara Jepang Yeh Panes ini kerap dijadikan sebagai tempat pemandian untuk menghangatkan badan. Pada sekitar tahun 1960-an di sekitar mata air panas tersebut kemudian dibangun villa-villa mewah yang diperuntukkan bagi turis yang datang. Namun karena kurangnya dana, akhirnya poyek tersebut terbengkalai dan bangkrut sampai kini.

Selasa, 09 Oktober 2012

Air Panas Desa Banjar


Air Panas Desa Banjar 


Pemandian air panas desa Banjar ini adalah paling terkenal di antara pemandian air panas lainnya. Pemandian ini terletak di Desa Banjar, 25 km dari kota Singaraja. Dulunya air panas ini digunakan oleh tentara jepang untuk mandi. Pemandian ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu paling atas adalah kolam pertama yang memiliki 8 buah pancuran naga. Kolam kedua dan kolam paling besar memiliki 5 pancuran naga.