Halaman

Minggu, 28 Oktober 2012

Air Panas Angseri


Air Panas Angseri



Air panas angseri merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Kabupaten Tabanan tepatnya di Kecamatan Baturiti. Untuk mencapai Air Panas Alam Angseri ini para wisatawan harus menempuh dengan kendaraan, baik itu kendaraan roda empat atau roda dua . Jalan menuju air panas ini sedikit naik turun dan berkelok-kelok. Awalnya jalan yang kita tempuh mulus namun menjelang sampai di objek wisata ini, jalannya sedikit rusak dan turunannya agak curam. Namun sesampainya anda di wisata air panas ini dijamin segala upaya dan usaha anda segera terbayar karena sesampainya disini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah.




Di wisata alam air panas ini terdapat sebuah kolam renang untuk dewasa dan sebuah kolam renang untuk anak-anak lengkap dengan fasilitas bermain, seperti perosotan dan ayunan. Semua kolam berenang disini berisi air hangat. Selain itu, untuk para wisatawan yang lebih senang berendam dengan suasana yang tertutup, disini juga disediakan 6 bilik tertutup dengan kapasitas maksimal 5 orang per bilik. Bilik-bilik pribadi ini dibersihkan setiap kali selesai digunakan oleh pengunjung dan airnya juga selalu diperbaharui. Dan disini juga dilengkapi dengan satu bilik yang diperuntukkan untuk “nunas tamba”. Air panas alam ini, menurut kepercayaan masyarakat setempat dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, karena mengandung belerang. Hal ini bisa dilihat dari air terjun yang berwarna jingga (orange), yang menunjukkan adanya kandungan belerang di air tersebut. Fasilitas lain yang disediakan di wisata alam air panas Angseri ini adalah toilet, restoran, dan tempat parkir yang luas. Sambil menikmati air panas, kita juga bisa menikmati indahnya air terjun kecil yang berada dekat dengan kolam renang dewasa dan pemandangan yang ditawarkan di air panas Angseri ini juga tidak kalah menarik, sawah-sawah yang menghijau juga bisa kita nikmati di sekitar tempat pemandian air panas ini. Kita juga bisa melihat para petani yang sedang bekerja disawah.



Tiket masuk ke air panas angseri ini hanya Rp 4000 dan para wisatawan sudah bisa menikmati hangatnya air panas Angseri ini dan pemandangan indah yang disuguhkan disini. Untuk menikmati fasilitas bilik-bilik yang tertutup yang disediakan objek wisata ini para wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang tambahan Rp 10.000. Cukup murah untuk berbagai fasilitas dan pemandangan indah yang disuguhkan di air panas alam Angseri ini. Namun tidak ada akomodasi seperti hotel yang disediakan disini. Bagi para wisatawan yang ingin menginap, bisa menyewa akomodasi disekitar daerah Bedugul yang tidak jauh dari objek wisata air panas Angseri ini. Air panas Angseri terletak kurang lebih 15 menit dari Bedugul dan 5 menit dari Jatiluwih. Air panas Angseri ini merupakan objek wisata  yang sangat mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan. Untuk mencapai objek wisata ini, dari Denpasar hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 (satu) jam saja, dan dari Bandara Ngurah Rai hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 (dua) jam. Para wisatawan dapat mengunjungi objek wisata ini pada pagi hari, karena pada siang hari, kolam air panas yang terdapat di objek wisata ini akan dibersihkan dan dikosongkan untuk hari berikutnya. Jadi para wisatawan sebaiknya mengunjungi objek wisata ini sebelum waktu makan siang. Air Panas Angseri adalah tempat yang potensial sebagai tempat tujuan wisata di Bali, karena tempat ini unik dengan air panasnya dan dikelilingi oleh tumbuhan hijau disekitarnya.


Selamat Berkunjung !!





1 komentar: