Halaman

Rabu, 24 Oktober 2012

Air Panas Toya Bungkah


Air Panas Toya Bungkah



Objek Wisata Pemandian air panas Toya Bungkah adalah sebuah objek wisata yang menyuguhkan tempat permandian air panas yang berasal dari Kaki Gunung Batur. Anda akan melihat keindahan Gunung Batur, Danau Batur, Kebun-kebun sayuran serta deretan bukit-bukit kecil yang dipenuhi lava yang mengeras menjadi suatu perwujudan tentang keajaiban alam yang akan anda lihat dalam perjalanan menuju ke lokasi pemandian air panas ini. Objek wisata ini terletak di Desa Pakraman Batur, Kintamani, Propinsi Bali.

Toya Bungkah merupakan satu kawasan wisata yang berada tepat di bawah Gunung Batur, terkenal akan sumber air panas yang ditampung dalam kolam-kolam kecil di pinggir Danau Batur dimana air panas ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Di sepanjang perjalanan menuju Toya Bungkah, anda akan melihat betapa indahnya panorama alam disini. Ditempat ini, wisatawan yang datang dapat melakukan berbagai kegiatan seperti: berendam di kolam-kolam tempat penampungan air panas, mendaki gunung sambil menikmati suasana hutan alami serta berkemah diarea perkemahan tepi Danau Batur.

Toya Bungkah berasal dari kata “Toya berarti air” dan “Bungkah berarti keluar dari dalam tanah”, jadi secara keseluruhan Toya Bungkah memiliki arti “air yang keluar dari dalam tanah”. Toya Bungkah ditemukan oleh penduduk setempat kira-kira 5 tahun yang lalu dan dikembangkan dan dikelola menjadi objek wisata oleh Desa Pakraman Batur. Adapun mata pencaharian masyarakat sekitar objek wisata ini adalah sebagai petani dan nelayan, hal ini terlihat dari deretan perkebunan di sepanjang jalan desa ini serta keramba-keramba yang terdapat di pinggiran Danau Batur.

Toya Bungkah sendiri telah berbenah menjadi suatu objek wisata yang dapat memberikan kenyamanan maksimal bagi wisatawan yang datang yaitu dengan dibuatnya berbagai fasilitas antara lain: resort dan spa, warung-warung penjual makanan dan minuman, bumi perkemahan, kolam renang serta cafĂ© dan tentunya tersedia area parkir yang luas. Untuk mencapai objek wisata ini diperlukan waktu sekitar 2 jam dari kota Denpasar Bali dengan jarak tempuh kira-kira 50 km. Dengan keadaan alam yang fantastis, eksotis serta cuaca yang senantiasa sejuk, menjadikan Toya Bungkah sebagai  salah satu objek wisata andalan bagi Propinsi Bali dan akan membuat kesan tersendiri bagi siapapun yang datang kesini.

Jika anda berlibur ke Bali anda bisa membuat jadwal untuk berkunjung ke kintamani setelah puas menikmati keindahan alam kintamani anda bisa langsung menuju ke lokasi pemandian air panas ini. Atau anda juga bisa berwisata ke Desa Trunyan terlebih dahulu setelah itu anda bisa bersantai-santai berendam menikmati pemandian air panas karena Lokasi Desa Trunyan dengan pemandian air panas ini cukup dekat.

Selamat Berkunjung !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar