Halaman

Minggu, 28 Oktober 2012

Air Panas Jatiluwih



Air Panas Jatiluwih




Jatiluwih merupakan salah satu tempat wisata di daerah Penebel,Tabanan. jatiluwih terkenal dengan keindahan alamnya dengan persawahan yang bertingkat-tingkat dengan rapi. di tempat ini juga di suguhkan pemandangan gunung yang indah yaitu gunung Batukar ,karena letak Jatiluwih ini tepat di kaki gunung Batukaru. Diman areal persawahan jatiluwih ini memiliki luas kurang lebih 636 ha. Dan persawaha jatiluwih ini berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.


Daerah ini merupakan tempat yang cocok digunakan sebagai tempat untuk menenangkan pikiran, karena tempatnya yang asri yang masih alami dengan udara yang segar. Di jatiluwih juga terdapat fasilitas yang yang lengkap untuk parawisatawan yang berkunjung kesana antara lain : penginapan , rumah makan tempat peristiratan sementara seperti gasebo. Masyarakat di desa ini dominan sebagai petani dan peternak sapi. Sejarah di babalik nama jatiluwih merupakan berasal dari dua kata yaitu terdiri dari kata “JATI” yang berarti “BENAR-BENAR” dan “LUWIH” yang berarti “BAGUS atau IANDAH” dan apa bila di gabung, jatiluwih merupakan suat pemandangan yang benar-benar indah dan bagus. Dimana areal persawahan jatiluwih ini masih sangat tradisional ,

Jatiluwih pun masih menggunakan sistem subak yang merupakan sistem irigasi tradisional Bali. Dengan ketradisionalan yang masih kental dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana. Dari jatiluwih wisatawan juga bisa berkunjung ke pemandian air panas angsri ,karena jarak pemandian air panas angsri dari jatiluwih sangat lah dekat. Walaupun lokasi tempat wisata ini sangat terpencil, dengan jalan yamg berliku-liku, namun banyak areal wisata yang bisa kita nikmati disana . Untuk perjalanan menuju daerah ini juga sangat tidak membosankan, karena sepanjang perjalanan kita di sunguhi pemandangan yang sangat indah dimana sepanjang perjalanan hamparan sawah membentang luas , dan pepohonan yang rindang yang berderet di sepanjang jalan menuju jatiluwih. Apa bila anda ingin mengunjungi daerah wisata yang penuh dengan persawahan yang hijau yang membentang luas dengan keasrian dank e tradisionalannya Jatiluwih adalah daerah yang mesti anda kunjungi, anda akan merasa takjub dengan pemandangan yang di suguhkan di depan anda.

Selamat Berkunjung !!


 

3 komentar:

  1. Air panas Jatiluwih dan Angseri beda tempat atau sama ya ??

    BalasHapus
  2. Desanya beda, tp kabupaten sama..

    BalasHapus
  3. Desanya beda, tp kabupaten sama..

    BalasHapus